Menu-menu Microsoft Powerpoint Beserta Fungsinya || Microsoft Office


MENU-MENU MS.POWERPOINT BESERTA

 FUNGSINYA



Assalamualaikum wr wb.
Disini saya akan memberikan materi tentang menu ms.powerpoint dan fungsinya,simak dan pahami yaa:)

Menu dalam Ms.Power Point
1. Open : Membuka file yang pernah dibuat
2. Close : Menutup file yang sedang kita buka
3. New : membuat file baru
4. Save : menyimpan file dokumen
5. Save as : Menyimpan file yang baru dalam hal ini kita perlu mencantumkan nama file yang akan kita tempatkan file tersebut
6. Web page preview : Preview halaman web
7. Save as web page : menyimpan dokumen sebagai halaman web
8. Page setup : Mengatur halaman,ukuran kertas,ukuran margarin
9. Sent to : mengirimkan dokumen
10. Properties : untuk melihat hasil detail file dokumen
11. Print preview : menampilkan hasil kerja yang telah dibuat pada kertas
12. print : mencetak dokumen
13. Exit : Keluar dari program
Menu Tools pada Ms.Power Point
1. Spelling and grammar : mengoreksi naskah dalam bahasa inggris
2. Research : Untuk mencari dokumen yang telah tersimpan
3. Letter and mailing : Membuat email
4. Macro : membuar macro,merekam,dan memproteksi makro
5. Options : melakukan pemilihan dan pengaturan metode maupun pengaturan umum
Menu Table pada Ms.Power Point
1. Draw table : mengeluarkan toolbars table and border
2. Insert : perintah untuk menyisipkan table,baris
3. Select : memilih suatu table,baris,kolom
4. Delete : menghapus table baris
5. Split table : Membagi suatu sel pada table
6. Tabel auto format : membuat suatu table sekaligus memformatnya
7. Merge cells : menggabung beberapa cell table dalam satu cell
8. Split cells : memisahkan kembali cell yang telah digabung
9. Auto fit : membuat table dan kolom tabel sesuai dengan acuan yang ada
10. Convert : merubah teks untuk tabel dan sebaliknya
11. Sort : mensorting data yang ada pada tabel
12. Formula : memasukkan suatu fungsi atau rumus
13. Heading rows repeat : menggunakan judul/header tabel berulang pada tabel
14. Hide gridlines : meampilkan garis pada suatu tabel
Menu Format pada Ms.Power Point
1. Font : mengatur besar kecilnya huruf pada sebuah dokumen
2. Paragraph : mengatur jarak antar baris
3. Bullet and numbering : memberi nomor/symbol pada baris
4. Border and shading : memberi border dan shading pada teks yang telah dibuat
5. Columns : membagi lembar kerja menjadi beberapa kolom
6. Tabs : mengatur ukuran tab
7. Drop tabs : memperbesar huruf pertama tiap paragraph
8. Teks direction : memerikan efek arah teks pada alinea yang dipilih
9. Change case : merubah bentuk tulisan , dari huruf kecil menjadi huruf besar dan sebaliknya
10. Back ground : mengatur latar belakang lembar kerja yang kita buat
11. Theme : menerapkan tema yang diinginkan
12. Styles and formatting : memformat jenis huruf
Menu Edit pada Ms.Power Point
1. Undo typing : membatalkan perintah yang sudah terlanjur dilaksanakan/kembali
2. Repeat typing : membatalkan perintah yang telah terlanjur dibatalkan
3. Cut : menghapus suatu objek dari lembar kerja
4. Copy : menyalin data
5. Paste : Mengambil data
6. Clear : membersihkan data
7. Paste special : mengambil objek yang sudah disimpan pada clipboard yang kemudian diletakkan dilembar kerja
8. Replace : mengganti kata yang ada apada naskah dengan kata yang baru
9. Go to : menuju kehalaman,baris,persamaan tertentu dengan cepat
10. Select all : memilih keseluruhan yang ada pada lembar kerja
11. Find : mencari suatu kata tertentu
Menu Insert pada Ms.Power Point
1. Page number : Memberi nomor pada halaman
2. Date and time : menyisipkan waktu dan hari serta formatnya
3. Symbol : menyisipkan simbol
4. Footnote : membuat catatan kaki
5. Text box : menyisipkan teks didalam kotak
6. File : menyisipkan suatu file pada lembar kerja
7. Object : menyisipkan objek yang akan digunakan dalam bekerja
8. Break : berganti halaman ke halaman lain
9. Picture : Menyisipkan gambar
10. Diagram : menyisipkan diagram kedalam dokumen yang dibuat
Menu View pada Ms.Power Point
1. Print layout : menampilkan teks yang sesungguhnya
2. Header and footer : membuat judul berulang diatas dan dibawah
3. Full screen : menampilkan lembar dokumen secara layar penuh
4. Zoom : memperbesar dan memperkecil tampilan dokumen
5. Reading layout : membaca dokumen halaman per halaman
6. Task pane : menampilkan beragam perintah cepat word
7. Ruller : menampilkan garis pada lembar kerja
8. Markup : melakukan pengaturan komentar dalam projek


Sekian dari saya semoga ini bermanfaat bagi kalian
Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan Populer